Selasa, 18 Oktober 2011

pengertian pendidikan dan perguruan tinggi ,berikan alasan untuk berkesempatan di perguruan tinggi


Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.
                Perguruan tinggi adalah satuan pendidikan penyelenggara pendidikan tinggi. Peserta didik perguruan tinggi disebut mahasiswa, sedangkan tenaga pendidik perguruan tinggi disebut dosen.
                harus mengenyam pendidikan adalah  karna setiap individu harus sekolah Minimal selama 12 tahun agar disaat seseorang beranjak dewasa, seseorang itu dapat bermanfaat sebagai pemuda yang aktif didalam lingkungan masyarakat dan akan menjadi Generasi Penerus yang akan menjadi Pemimpin yang baik mengerti rakyat dan memajukan bangsa ini ke arah yang lebih baik.
            Saat seseorang itu sudah tamat sekolah atau tamat SMA maka seseorang itu sebaiknya harus meneruskan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Karna dengan dia meneruskan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi maka seseorang itu kelak akan memiliki ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat .



http://raflengerungan.wordpress.com/korupsi-dan-pendidikan/pengertian-pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar